Jumat, 28 Agustus 2020

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) TAHAP IV DAN V TAHUN 2020 DIWILAYAH KECAMATAN RASAU JAYA

Telah berlangsung kegiatan Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap IV dan Tahap V yang bertempat di Kantor Pos dan Giro Cabang Rasau Jaya Jl. Jendral Sudirman Desa Rasau Jaya Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya. 

Bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini yang telah terealisasi, adalah sebagai berikut :
Desa Rasau Jaya Satu
Jumlah : 542 KPM X 2 = 1.084 KPM
Terealisasi : 514 KPM X 2 = 1.028 KPM
Sisa : 28 KPM X 2 = 56 KPM

Pada penyaluran BST tersebut ada 2 (dua) tahapan, tahap IV dan tahap V dengan nominal 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / tahapan. 

Persyaratan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) masih sama dengan sebelumnya harus membawa KTP dan undangan dari Kantor Pos Cabang Rasau Jaya dalam pelaksanaan tetap memperhatikan ketentuan pencegahan Covid-19 (cuci tangan dan masker).

Bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial diberikan kepada KPM terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial baik Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun yang terima Program Sembakau.

Bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mengambil dari beberapa Desa yang telah didistribusikan, diberi kesempatan untuk mengambil pada hari senin pada waktu jam kerja. 

Kegiatan berakhir pada pukul 14.00 wib, selama giat berlangaung dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh pers Polsek Rasau Jaya situasi aman terkendali.

Bahwa telah dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampak dari wabah Covid-19 dengan mengacu dari data Kemensos RI dengan jumlah dan nominal yang sudah di tentukan dan dalam penyaluran sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan tetap berkoordinasi dengan Kantor Pos Cabang Rasau Jaya dan dalam pengamanan agar memperhatikan sikap tampang dan keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...