Selasa, 19 Mei 2020

PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN RENCANA PEMULANGAN ANAK-ANAK PANTI ASUHAN AMAL JARIAH SKUNDER-C DESA RASAU JAYA UMUM KECAMATAN RASAU JAYA KABUPATEN KUBU RAYA.

Pada hari Selasa Tanggal 19 Mei 2020 sekira pukul 09.30 Wib telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak Panti Asuhan Amal Jariyah Jl. Skunder-C Desa Rasau Jaya Umun Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya.
   
Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Covid-19 Puskesmas Rasau Jaya dan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Rasau Jaya Tumijan, M.Kes dan 4 Personil Puskesmas serta 1 Personil Polsek Rasau Jaya. 
   
Rencana pemulangan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 pada pukul 08.00 wib dengan menggunkan mobil pribadi dari Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah Skunder-C Desa Rasau Jaya Umum Kec. Rasau Jaya dengan tujuan Kab. Sambas sebanyak 30 (tiga puluh) orang dengan rincian 7 (tujuh) perempuan dan 23 (dua puluh tiga) laki-laki. 
   
Pemeriksaan dilaksanakan secara kolektif oleh Tim Covid-19 Puskesmas Rasau Jaya terhadap 30 (tiga puluh) anak-anak Panti Asuhan dengan hasil sebagai berikut :
• Suhu tubuh normal
• Tidak adanya keluhan kesehatan

Kegiatan berakhir pada pukul 11.15 wib, selama kegiatan berlangsung dilakukan monitoring oleh Pers. Polsek Rasau Jaya, situasi aman terkendali. 
    
Bahwa telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para anak-anak Panti Asuhan yang akan dilakukan pemulangan ke daerah Kabupaten Sambas sebagai antisipasi penanganan penyebaran wabah Covid-19 dan antisipasi penolakan dari warga sekitar tempat tinggal. 

Ditengah-tengah maraknya wabah Covid-19 perlunya kerjasama seluruh instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang pendatang dan orang yang akan keluar kota sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 serta sebagai antisipasi penolakan dari warga sekitar tempat tujuan. 

Agar dilakukan penggalangan kepada Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah untuk mematuhi aturan pemerintah ditengah wabah Covid 19 dan selalu melakukan social distancing jaga jarak antara anak-anak panti dengan selalu menggunakan masker serta menyiapkan alat cuci tangan. 

Agar memberikan himbauan kepada pengurus Panti Asuhan agar melaporkan kepada pihak Kesehatan yang ada di Kab. Sambas sebagai tempat tujuan dengan menunjukan surat rujukan yang diberikan oleh Puskesmas Rasau Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...