Kamis, 14 Mei 2020

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahap 1 Ta 2020 melalui Kantor Pos & Giro di Kec Rasau Jaya Kab Kubu Raya


Rencana penyaluran BST dimulai pada hari Kamis, 14 Mei sd Rabu,  20 Mei 2020 bertempat di Kantor Pos & Giro Jalan Jendral Sudirman No.11 Rasau Jaya 78382 di Desa Rasau Jaya satu Dsn Suka Bakti  Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya

Total keseluruhan penerima BST tahap 1 Ta 2020  di 6 Desa  ( Enam ) Berjumlah 1.694 Desa se Kec Rasau Jaya dan di tambah Desa Sungai Bulan Kec. Sungai Raya pengambilan di kantor Pos Rasau Jaya berjumlah : 1.982 KK

Bagi Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) pada saat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) harus membawa  melengkapi administrasi dengan membawa KTP dan KK.

Adapun jumlah nominal penyakuran BST tahap 1 terutama bagi KPM sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) / Kepala Keluarga.

Dalam rangka menyikapi memutus mata rantai penyebaran pandemi C 19 di Kec Rasau Jaya , pada saat penyaluran BST bagi KPM wajib menggunakan masker serta dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh pihak tenaga kesehatan puskesmas Rasau Jaya.

Penyaluran BST kepada KPM tersebut  dampak dari wabah  pandemi covid 19 yang mengacu dari data Kemensos RI dengan jumlah nominal, daftar penerima yang sudah di tentukan.

Mengacu dari data penerima BST Kemensos pusat yang akan disalurkan yang mana terlampir adanya beberapa daftar nama penerima di setiap desa terdata namun tidak layak mendapatkan BST dapat menimbulkan kesenjangan sosial, dikarenakan KPM ada beberapa tergolong mampu, justru masyarakat yang berhak serta layak menerima kategori miskin justru tidak terdata dan mendapatkan BST tersebut.

Menyikapai hal tersebut personil polsek rasau jaya melakukan koordinasi kpd pihak desa mengantisipasi kesenjangan sosial yang timbul terutama komplin masyarakat dengan memasukan pendataan ulang masyarakat yg layak namun tidak mendapatkan BST ke  bansos  berupa BLT yang bersumber dari dana desa sehingga tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...