Jumat, 05 Juni 2020

KEDATANGAN PARA SANTRI YAYASAN PONDOK PESANTREN DARUL HIDAYAH SETELAH LIBUR SEKOLAH DI TENGAH PANDEMI WABAH COVID 19 WILKUM RASAU JAYA.


Pada hari Kamis Tanggal 04 Juni  2020 sekira pukul 17.30 Wib s/d selesai, melaksanakan giat Penggalangan terhadap Yai ISMAIL GAFUR No Hp. 089693700314 serta Pengurus Pondok Pesantren Bp. ARJUNA No Hp. 085249054241 di Jalan Sunan Bonang Desa Rasau Jaya Satu Dusun Rejo Agung Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

- Kapuskesmas Bpk Supratman
- Kepala Desa Rasau Jaya satu Bpk BAMBANG
- Bhabinkamtibmas AIPDA PARTONO
- Relawan PMI Ds. Rasau Jaya Satu 

Adapun Kegiatan untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada para santri laki laki dan perempuan dari kedatangan setelah libur sekolah ke Yayasan Pondok  pada masa Situasi Terjadi Wabah Covid-19.
   

Adapun Jumlah santri sebanyak 160 ( seratus enam puluh ) Laki laki 105 ( seratus lima )  Perempuan 55  ( Lima Lima ) orang Sebagai Berikut :
- Santri Lokal penduduk asli Rasau Jaya berjumlah 105 santri ( Seratus Lima )
- Santri dari Bengkayang Berjumlah 55 ( Lima Puluh Lima ) kedatangan dari Bengkayang menggunakan bis KB 7546 B dan KB 7645 B.

Kegiatan tersebut berakhir sekira pukul 18.00 Wib dan selama kegiatan di Pondok Pesantren Darul Hidayah dilaksanakan penyemprotan desinfektan oleh Relawan PMI dan pengecekan suhu tubuh dari Puskesmas Rasau Jaya selama  berlangsung aman lancar dan tertib, selama kegiatan berlangsung dari pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas telah membuat Pemeriksaan Kesehatan dan membuat surat kesehatan bahwa Santri Ponpes terjaga Kesehatannya dan Personil yang terlibat tetap melakukan jaga jarak aman Social Distancing mengingat masih dalam masa Pandemi Virus Covid-19 guna cipkon Kamtibmas Kondusif Wilkum Polsek Rasau Jaya.
    
Bahwa kedatangan santri dari libur sekolah tersebut di tengah wabah Virus Corona dari Kab. Bengkayang serta santri lokal berjumlah 160 ( seratus enam puluh ) akan ada penolakan dari warga setempat dan akan memicu penolakan warga

Perlunya kepada instansi dari pihak dinas kesehatan serta Pemerintah Desa Rasau Jaya Satu perlu ada kordinasi Stekholder  setempat tentang bagaimana agar para santri dari Pondok Pesantren Darul Hidayah yang letaknya di Kab. Kubu Raya untuk bersinergi setelah ada kedatangan Santri Ponpes harus melakukan Penyemprotan Desinfektan untuk penanggulang Covid 19

dilakukan penggalangan kepada Yayasan Pondok Pesantren untuk mematuhi aturan pemerintah ditengah wabah Covid 19 dan selalu melakukan social distancing jaga jarak antara santri dengan menggunakan masker serta penyemprotan desinfektan dari Kec. Rasau Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...