Kamis, 11 Juni 2020

KEGIATAN PEMERIKSAAN SKREENING MASSAL RAPID TEST BERSATU LAWAN COVID-19 DIWILAYAH KECAMATAN RASAU JAYA


Telah berlangsung Kegiatan Skreening Massal Rapid Test Bersatu Lawan Covid-19 yang bertempat di Kantor KTM Pelabuhan Rasau Jaya. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri ± 15 orang, antara yang hadir adalah :
- Kepala Dinas Perhubungan Prov Kalbar Mantok
- Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan, M. Kes
- Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya Odang Prasetyo
- Anggota DPRD Prov. Kalbar Bambang Ganefo
- Aspotmar Danlantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Agustiawarman 

Bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Lantamal Pontianak dalam pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Kantor KTM Pelabuhan Rasau Jaya. 

Pemeriksaan dilakukan oleh Labkes Provinsi Kalbar dan Lantamal Pontianak. 

Bahwa dalam kegiatan tersebut telah diperiksa ± 67 orang, untuk hasil pemeriksaan Screening Rapid Test tersebut akan diumumkan di Dinas Kesehatan Kubu Raya.

Adapun sasaran kegiatan adalah Nahkoda Kapal, ABK Pelabuhan Rasau Jaya dan para penumpang

Bahwa kegiatan diselenggaran oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya dan Dinas Provinsi Pontianak dan diselenggarakan di Kantor KTM Pelabuhan Rasau Jaya dengan sasaran Nahkoda Kapal, ABK dan para penumpang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kecamatan Rasau Jaya. 

Bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masih banyak warga yang takut dilakukan Rapid Test dengan alasan takut diisolasi apabila positif sehingga kegiatan tidak dapat berjalan maksimal dan mata rantai penyebaran wabah sulit dideteksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...