Sabtu, 13 Juni 2020

KEGIATAN PANEN RAYA JAGUNG PIPIL PROGRAM POLISI SAHABAT PETANI DALAM RANGKA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN POLRES KUBU RAYA DIWILAYAH KECAMATAN RASAU JAYA

Telah berlangsung kegiatan panen raya jagung pipil oleh Kapolres Kubu Raya bekerjasama dengan Gapoktan Surya Mandiri dalam Program Polisi Sahabat Petani di Desa Rasau Jaya Satu Kec. Rasau Jaya. 

Kegiatan tersebut dihadiri ± 40 orang, antara lain sebagai berikut :
• Kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, SIK.M.H
• Kapolsek Rasau Jaya IPTU SIHAR B SIAGIAN, SH 
• Kepala Danramil Mewakili SERDA BUDIONO
• Kasat binmas IPTU SUHARTO
• Ketua Gapoktan Surya Mandiri Bpk. PURNOTO
• Kadus Bina Karya SANDI REJO
• Masyarakat Kelompok Tani Gapoktan Ds.Rasau Jaya Satu

Bahwa lokasi panen raya jagung pipil tersebut merupakan lokasi lahan percontohan membuka lahan dengan tidak membakar, luas lahan 3 Ha yang merupakan lahan milik Gapoktan Surya Mandiri Desa Rasau Jaya Satu.

Adapun kegiatan tersebut merupakan Program Polres Kubu Raya dalam tema Polisi Sahabat Petani yang bertujuan untuk mengangkat dan mendukung suwasembada pangan diwilayah Kabupaten Kubu Raya pada umumnya dan wilayah Rasau Jaya pada khususnya. 

Kegiatan Kapolres Kubu Raya beserta Gapoktan Surya Mandiri dilanjutkan dengan penanaman jagung pipil dipatok 7 serta Meninjau langsung pertanian Rasau jaya kedepannya mensosialisasikan pupuk Eko Parmin new formula SK menteri program bapak Kapolres Kubu Raya saat ini memprediksi tananman padi di patok 7 akan panen bulan Juli tanggal 10 tahun 2020 pesan yang di sampaikan kepada petani jangan lupa menggunakan pupuk yang bagus sehingga hasil baik   Desa Rasau Jaya Satu dengan luas area lahan ±10 Ha yang merupakan lahan Gapoktan Surya Mandiri. 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberi gambaran / percontohan bagi para Gapoktan lain agar tetap menjaga ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Kubu Raya dan kedepan diharapkan Rasau Jaya diharapkan menjadi andalan Kabupaten Kubu Raya dalam suwasembada pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...