Kamis, 12 November 2020

KAPOLSEK RASAU JAYA HADIRI KEGIATAN APEL SIAGA TANGGAP DARURAT KARHUTLA MENUJU LANGIT BIRU


RASAU JAYA - Kamis Pagi (12/11/2020 ) bertempat di depan kantor Perusahaan Perkebunan Sawit Kurnia Prima Lestari PT. PLD, SUM, AAN di Desa Bintang Mas Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya, Berlangsung kegiatan Apel Siaga Tanggap Darurat Karhutla Menuju Langit Biru. 

Dalam kegiatan Karhutlah tersebut dihadiri oleh; Kapolsek Rasau Jaya IPTU DEDE HASANUDIN,SH, Kepala Dinas KLHK BPK BAMBANG, Kepala Desa Pematang Tujuh SURJANA, Kapolsek Sui Raya diwakili IPTU SURATNO, Danramil Sui Kakap Kapten TRI YULIANTO, Camat Rasau Jaya di wakili TUMIJAN, Kepala Desa Pematang Tujuh, SUJANA, Kepala Pimpinan Perusahaaan PARDAMEAAN SIMBOLON, MPA PARALEGAL,serta Undangan warga Masyarakat. 


Kapolsek Rasau Jaya IPTU DEDE HASANUDIN, SH dalam sambutannya mengatakan " Sangat mengapresiasi PT.PLD yg inisiatif melaksanakan apel siaga Penanggulangan Karhutla dipanjut simulasi Damkar , sehingga SDM utk penanggulangan Damkar dapat lebih terlatih dan profesional dlm melakukan tugasnya, serta Manfaat lain terkontrol nya , cek n ricek sarana dan perasana alat damkar sehingga pd wkt  ada karhula dpt berfungsi dengan baik selain itu Jumlah titik api tahun 2020 turun drastis di banding tahun 2019 dikarenakan tdk terjadi kemarau panjang  ber dan sinergitas semua komponen dan Saya juga Menghimbau di lahan konsensi PT. PLD selau di patroli jgn sampai dilaham konsesi ada titik api dan tak lupa saya berpesan Pelaksanaan Prokes hrs terus diatensi jgn sampai di PT  PLD jadi kluster penyeberan Covid 19 " Ujar Iptu Dede. 


Sementara itu Danramil Sui Kakap Kapten TRI YULIANTORO memberikan sambutan bahwa "Penanganan Kebakaran hutan lahan menuju langit biru dan Kami sangat senang dan menyambut baik Perusahaan untuk upaya pencegahan Karhutlah selain itu pesan saya tetap. Patuhi protokol kesehatan yang ada " Ujar Kapten Tri. 
 
Sambutan dari Camat Rasau Jaya Di wakili Bapak TUMIJAN mengatakan "Kami dari Kecamatan Rasau Jaya yang sudah sangat berterimakasih menyelenggarakan Apel ikut berperan serta dalam pemantauan ,Sudah ada pemantauan Menara Api yang sudah di bangun Di PT. PLD semoga bisa bekerja sama karena bukan tugas pemerintah dan Pergub 103 adalah ketentuan pemerintah yang kita sudah laksanakan tetap siaga jaga kesehatan patuhi aturan pemerintah " Tegas TUMIJAN. 

Kepala Desa Pematang Tujuh, Bapak SUJANA dalam sambutannya mengatakan " Sangat Berterima kasih Kepada Perusahaan ,Tapi lebih baik CSR di bagikan untuk bantu alat Pemadam Kebakaran " Ucap Surjana

Sedangkan sambutan dari perusahaan Bpk. PARDEMEAAN SIMBOLON mengatakan "Mengukur Kesiapan Kondisi alat serta kemampuan serta Telah menyiapkan mendukung, Menara menara, PT AAN,SUM,PLD, Teropong,embung wadah air, 20 hektar menyiapkan parit kedalaman air akan tertampung nilai level 70 apabila terjadi kebakaran selain itu juga, Visionel meter gunanya mengukur level air sekitar 75 meter bisa mengetahui sumber air
- Alat Dron untuk mengecek alat titik api sekitar Konsensi Masyarakat
- Mobil Patroli untuk mengangkat alat 
- Rumah Damkar dilengkapi seluruh alat alat menunjang kebakaran 
- Keterampilan tim Damkar setiap Afdeling posisi setiap hari pemantauan api 

Kegiatan Inspeksi Alat yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran yang membantu kegiatan pemadaman kebakaran menuju lokasi di PT Kantor PLD, serta menandatangani kesepakatan bersama Sinergitas Karhutlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...