Jumat, 20 November 2020

KAPOLSEK RASAU JAYA HADIRI KEGIATAN LAUNCHING PROGRAM PANTAS KEMENAG


RASAU JAYA - Bertempat Di aula Kantor Camat Rasau Jaya Jumat pagi (20l11l2020), berlangsung kegiatan Launching Program Pantas dan Pembayaran PBB secara langsung 

Kegiatan Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi Siak (PANTAS ) dan Launching Pembayaran PBB Langsung ini di hadiri oleh Perwakilan dari Kemenag Kubu Raya Nahruji Sudiman, M. Sc, Sekda Yusran Annizam, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Capil Ir. Nurmarini, M. Si, Camat Rasau Jaya Dr. Sutomo, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasanudin, SH, Danramil Kakap dan Rasau Jaya / diwakilkan, Kepala RSUD Kubu Raya Asep, Kepala KUA Rasau Jaya Darwis, S. Ag, para KUA se-Kubu Raya, Perwakilan Desa se-Rasau Jaya. 

Bahwa program tersebut adalah Pencanangan Program Terintegrasi Kementrian Agama dan Dinas Dukcapil Kubu Raya, dalam hal Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi Siak (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) bagi Pasangan Suami - Istri baru menikah serta Pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) secara langsung oleh BPPRD di Kecamatan Rasau Jaya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan Pernikahan dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta program tersebut dalam rangka Penertiban Data Kependudukan baik pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten serta mendukung program-program lainnya.

Dalam program tersebut kedepannya penerbitan KK, KTP dan Buku Nikah bisa langsung diterbitkan sehingga tidak perlu menunggu waktu lama. 

Dalam kegiatan tersebut juga turut menyaksikan pasangan yang akan menikah dalam program Seledri sebanyak 2 (dua) pasang Suami - Istri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...