Senin, 20 April 2020

PENGAMANAN, MONITORING DAN PENGAWASAN PENDIATRIBUSIAN BANTUAN BERAS TERDAMPAK COVID-19 DIWILAYAH KECAMATAN RASAU JAYA.


Pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 bertempat di Kantor Desa Rasau Jaya Satu telah dilakukan Pengamanan, Monitoring dan Pengawasan terhadap Penyaluran / Pendistribusian Bantuan Beras dari Pemkab Kubu Raya untuk penanggulangan dampak Covid-19 wilayah Kecamatan Rasau Jaya.

Bahwa untuk pendistribusian bantuan beras untuk Kecamatan Rasau Jaya dilakukan bertahap pada masing-masing Desa dan untuk saat ini pendistribusikan dilaksanakan di Desa Rasau Jaya Satu sebanyak 13.920 kg beras dengan jumlah Kepala Rumah tangga 696 kk.

Dalam pendistribusian beras bantuan terdampak Covid-19 diterima langsung oleh Kades Rasau Jaya Satu Hermanto dari Pemdes Kubu Raya dan disimpan dikantor Desa untuk selanjutnya diserahkan kerumah warga yang berhak mendapatkan bantuan.

Kepala Desa Rasau Jaya Satu hasil beras bantuan yang diterima dari Pemdes Kubu Raya nantinya akan diterimakan kepada warga dengan sistem bagi rata (untuk pemerataan) karna yang terkena dampak bukan hanya orang miskin.

Rangkaian kegiatan pendistribusian bantuan beras di Desa Rasau Jaya Satu selesai pukul 12.30 wib dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali untuk selanjutnya dilakukan pendistribusian kerumah-rumah warga.

Bahwa bantuan beras dari Pemkab Kubu Raya untuk penanggulangan dampak Covid-19 telah didistribusikan di Desa Rasau Jaya Satu dan dalam pendistribusian beras diKecamatan Rasau Jaya tidak dilakukan sekaligus akan tetapi dilakukan secara bertahap.

Dengan dilakukannya pendistribusian beras secara bertahap dari Pemkab Kubu Raya dimasing-masing Desa yang ada di Kecamatan Rasau Jaya sehingga sangat berpotensi terjadinya keributan pada Desa-desa yang belum mendapatkan giliran pendiatribusian.

Bahwa dengan adanya sistem bagi rata (kebijakan Desa) dikawatirkan adanya protes dari warga yang benar-benar kurang mampu karna hasil yang didapat tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Pemerintah.

dilakukan pengawalan dan monitoring dalam pendistribusian beras kepada warga masyarakat sehingga bantuan beras benar-benar jatuh kepada warga yang membutuhkan agar kegiatan berjalan aman dan terkendali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...