Jumat, 11 Desember 2020

SOLIDITAS TIGA PILAR DI DESA RASAU JAYA TIGA


POLSEK RASAU JAYA - Untuk Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat dalam hal menjaga kamtibmas, Polsek Rasau Jaya Menempatkan sosok Bhabinkamtibmas di setiap  Wilayah Desa. 

Untuk Wilayah Kecamatan Rasau Jaya  ada Enam orang Anggota Bhabinkamtibmas yang dimana setiap Desa ada satu anggota Bhabinkamtibmas. 

Sabtu Pagi (12/12/2020) Bhabinkamtibmas Desa Rasau Jaya Tiga Bripka Setiawan setelah melaksanakan Apel Pagi dan Konsolidasi di Polsek Rasau Jaya ia bergegas ke Kantor Desa Rasau Jaya Tiga. 

Seperti hari-hari biasanya ia melaksanakan giat rutin yakni Koordinasi dengan  Kades dan Babinsa tentang Permasalahan  maupun solusi apabila ada warga masyarakat yang mengadu. 

Di Jelaskan oleh Bripka Setiawan " Kami yang terdiri dari Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap hari selalu koordinasi tentang Laporan maupun permasalahan warga masyarakat, ntah itu masalah perselisihan antara tetangga maupun masalah warga lainnya" 

Selain itu di tambahkan Oleh Bripka Setiawan " Setelah kami mendapat Laporan Warga Masyarakat, kami mencoba untuk mencarikan solusi seperti Mediasi kedua belah pihak atau solusi yang lainnya" 

Kepala Desa Rasau Jaya Tiga, Iin Sumirat juga mengatakan "permasalahan warga masyarakat ini bermacam-macam, jadi kami Tiga Pilar di Desa ini harus mampu mencari kan solusi kalo permasalahan itu bisa di tangani oleh kami" 

Soliditas antara Kades, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa memang harus dipertahankan secara berkelanjutan, karena bisa membantu warga masyarakat untuk mencari kan solusi yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...