Selasa, 29 Desember 2020

KSPK POLSEK RASAU JAYA TINGKATKAN PATROLI MALAM GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DAN TERJADINYA TINDAK PIDANA


RASAU JAYA - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Prima Kepolisian dan guna menciptakan situasi keamanan wilayah Kspk Regu A Polsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya Aiptu Hilarius Jingkui beserta anggota jaga dan Piket Unit Reskrim telah meningkatkan Patroli kewilayahan di malam dini hari guna untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah Hukum Polsek Rasau Jaya. Selasa malam, (29/12/2020). 

hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian Tindak Pidana / Kriminalitas dan Pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Hukum Polsek Rasau Jaya 

Patroli tersebut dilakukan di Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Rasau Jaya dalam kegiatan Patroli telah di laksanakan di 4 titik/tempat dengan sasaran sebagai berikut : Patroli, warung angkringan sekitar desa Rasau Jaya umum arah lapangan Tembak Rasau Jaya memberikan teguran kepada penggunjung yg kedapatan tdk memakai masker, antisipasi 3C , Patroli pos kamling dengan masyarakat desa Rasau Jaya satu dan Umum. 

Hasil yang di capai dalam giat patroli tersebut adalah selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga guna antisipasi pencegaha
perkembanan Covid-19 untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak aman guna antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Memberi himbauan kepada warga masyarakat yg masih berkumpul untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing, Tercipta situasi Kamtipmas yang aman, kondusif dan masyarakat wilayah Kecamayan Rasau Jaya dapat mematuhi segala ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasanudin S.H menyapaikan bahwa kegiatatan patroli seperti ini sangat perlu untuk dilakukan karena sebagai salah satu cara untuk menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. dengan terus dilakukannya patroli para pelaku kejahatan yang semula sudah mempunyai niat untuk melakukan kejahatan akan mengurungkan niatnya karena tidak ada kesempatan untuk melakukan kejahatan tersebut. mengurungkan kesempatan tersebut dikarenakan adanya kegiatan patroli.

Disamping untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat dan diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Ungkap Kapolsek Rasau Jaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...