Selasa, 08 Desember 2020

KSPK LAKSANAKAN PATROLI DAN BERIKAN HIMBAUAN DIWILAYAH RAWAN BANJIR

RASAU JAYA - Dari semalam hujan mengguyur ringan di wilayah Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya hal itu membuat masyarakat kian waspada terhadap keamanan di lingkungannya serta luapan air dari curah hujan dan air pasang. 

Guna mensikapi hal tersebut diatas, petugas Kepolisian Sektor Rasau Jaya Polres Kubu Raya, yang mana pada kali ini dikendalikan oleh KSPK Regu A Aiptu Hilarius Jingkui sejak pagi sudah fokus untuk menggiatkan patroli harkamtibmas sekaligus waspada kebencanaan dengan mengajak anggota untuk mengecek di titik lokasi rawan juga melihat debit ketinggian air di daerah aliran sungai Kapuas dan sungai Primer dan Sekunder Di Wilayah Rasau Jaya. 

Disana KSPK Regu A Polsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya  Aiptu Hilarius Jingkui  dan Anggota dengan penuh kewaspadaan cek situasi bahwasanya semua masih kondisi normal.

Ditemui, KSPK Regu A Polsek Rasau Jaya  Polres Kubu Raya Aiptu Hilarius Jingkui  selaku pengendali patroli mengatakan, curah hujan tadi malam tidak cukup tinggi. Untuk itu kami sebagai petugas jaga hari ini melakukan kontrol di titik rawan bencana juga cek keberadaan daerah aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. 

“Kami lakukan cek daerah aliran sungai Kapuas Yang berada di wilayah Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, walaupun sampai sekarang belum ada peningkatan debit air, namun demikian harus tetap waspada,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya IPTU Dede Hasanuddin, S.H., mengungkapkan, " jika sewaktu kondisi hujan cenderung meningkat intensitasnya, Maka saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Rasau Jaya " Jelas Kapolsek. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...