Rabu, 23 Desember 2020

BRIPTU DAUD DISIPLINKAN MASYARAKAT TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN MELALUI PATROLI DIALOGIS


RASAU JAYA - Bhabinkamtibmas Desa Rasau Jaya Umum Polsek Rasau Jaya Briptu Daud Banher Sinaga melakukan patroli dialogis untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi era AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Dusun Rasau Tanjung Desa Rasau Jaya Umum Kamis (24/12/2020) pagi. Briptu Daud menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menyampaikan imbauan.

Diterangkannya, di era AKB ini masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. “Tetapi, wajib mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Virus Corona,” kata Briptu Daud

Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi, lanjutnya, di antaranya selalu memakai masker jika melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah. “Karena masih ditemui masyarakat yang tidak pakai masker saat di luar rumah. Padahal ini sangat penting, demi melindungi diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Briptu Daud menambahkan, patroli ini sekaligus untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami mengajak masyarakat selain patuh terhadap protokol kesehatan, juga harus patuh hukum. Hindari perbuatan negatif, salah satunya miras,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...