Sabtu, 19 Desember 2020

KANIT BINMAS POLSEK RASAU JAYA GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA


RASAU JAYA - Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek jajaran adalah garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat secara nyata dan terdekat.

Namun tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan pengamanan atau kasus hukum saja, para anggota Bhabinkamtibmas ini sering terjun ke masyarakat terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan oleh Iptu Wagiman  Kanit Binmas Polsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya yang sedang melaksanakan giat Bergotong royong membantu masyarakat Desa Rasau Jaya satu komplek pasar lama Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, dalam pembangunan komplek Masjid Arif janah Jalan Sultan Agung, Tanpa ragu dirinya terlihat ikut serta berbaur dalam kegiatan bersama warga desa tersebut. Minggu pagi (20/12/2020). 

“Pembangunan dan Renovasi Komplek Masjid Arif janah itu sudah dimulai sejak awal bulan kemarin, dan selaku Kanit Binmas saya akan perintahkan anggota Bhabinkamtibmas saya untuk monitoring dan membantu bergotong royong bersama masyarakat desa Rasau Jaya satu Komplek pasar lama sampai proses pembangunan ini selesai,” kata Iptu Wagiman. 

Dirinya menambahkan, upaya Bhabinkamtibmas ini untuk membantu pemerintah daerah dalam proses mempercepat pembangunan infarastruktur di daerah pedesaan.

Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasanuddin SH mengatakan untuk membantu dan mendukung program pemerintah sebagai upaya guna mensejahterakan masyarakat Selama pembangunan infrastruktur desa pihaknya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk siap membantu masyarakat membangun berbagai fasilitas di desa. 

“Sesuai tugas pokok satuan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu siap melayani, melindung dan mengayomi masyarakat, Bhabinkamtibmas bertanggung jawab penuh untuk mensukseskan dan membantu masyarakat disegala macam bidang untuk menumbuhkan citra Polri yang positif di mata masyarakat umum.” ungkap Iptu Dede Hasanuddin SH. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...