Jumat, 13 Maret 2020

PATROLI GABUNGAN KARHUTLA POLRES KKR DAN POLSEK RASAU JAYA


Pada hari ini jum'at tanggal 13 maret 2020 personil polsek rasu jaya beserta team gabungan polres kkr melaksanakan patroli api diseputaran wilayah rasau jaya,selain melaksanakan patroli personil polsek rasau jaya beserta team polres kkr juga memberikan himbawan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dikarnakan sudah memasuki musim panas.

Dimana wilayah rasau jaya merupakan daerah yang sebelumnya banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan karena wilayah rasau jaya banyak lahan kosong yang dipergunakan pemilik lahan tersebut untuk bercocok tanam.

selain lahan yang dipergunakan oleh pemilik untuk bercocok tanam banyak pula lahan tersebut yang tidak dipergunakan oleh pemiliknya sehingga banyak tanaman liar yang tumbuh dilahan tersebut dan berjenis tanah gambut sehingga jika musim panas tiba lahan tersebut sangat mudah terbakar dan merambat.

Himbawan ini dilaksanakan agar masyarakat rasau jaya disaat musim panas tiba tidak diharuskan untuk membakar lahan dikarnakan bisa menimbulkan kebakaran hutan dan lahan serta menimbulkan asap yang snagat tebal bisa mengganggu kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...