Rabu, 11 Maret 2020

PENCEGAHAN KARHUTLA DI KECAMATAN RASAU JAYA

Pada Hari Ini kamis Tanggal 12 Maret 2020 Bertempat Dikantor Desa Rasau Jaya Umum Kec.Rasau Jaya Bhabinkamtibmas Desa Rasau Jaya Umum Aipda Hilarius Jinkui Mensosialisasikan Kebakaran Hutan Dan Lahan Dikantor Desa Rasau Jaya Umum.

Pelaksanaan Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Kantor Desa Rasau Jaya Umum Kegiatan Ini Dilaksanakan Agar Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Turut Serta Untuk Mensosialisasikan Ke Seluruh Warga Desa Rasau Jaya Umum.

Dimana Wilayah Rasau Jaya Umum Yang sebelumnya Sangat Banyak Lahan Atau Kebun Kosong Yang Terbakar Disinyalir Mereka Para Petani Banyak Yang Membuka Lahan Atau Kebun Dengan Cara Menebas Rumput Liar Dengan Cara Membakar Rumput Yang Sudah Di Tebas Tersebut.

Banyak Para Petani Yang Menganggap Dengan Cara Menebas Dan membakar Tesebut Bisa Membuat Tanah Yang Akan Digarap Akan Menjadi Lebih Baik Dan Bisa Menghasilkan Tumbuhan Yang akan Ditanami menjadi Tumbuh Dengan Bagus.

Dan para petani Menganggap Dengan Cara Menebas Dan membakar Tesebut Adalah Cara Yang paling Cepat Untuk Membuat Rumput Liar Bisa Menjadikan Tanah Menjadi Subur Dan mendapatkan Lahan Yang Luas Untuk Mereka Menanami Tumbuhan Yang Akan Di Tanaminya.

Dengan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Desa Rasau Jaya Umum Aipda Hilarius Jinkui Beserta Perangkat Desa Rasau Jaya Umum Menghimbau Kepada Seluruh Warga Rasau Jaya Umum untuk Tidak Mwngulangi Kembali Membakar Rumput Liar Atau Lahan Yang Akan DiTanami Tersebut Dengan Cara Membakar

Dengan Cara Membakar Sangat Tidak Dibolehkan Bisa Membuat Api Dengan Cepat merambat  Karena Jenis Tanah Yang Ada Di Wilayah Rasau Jaya Jenis Gambut Yang Sangat Mudah Terbakar / Merambat Dan menimbulkan Asap Yang Sangat Tebal Sehingga Mengganggu Kesehat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Rangka Giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga Binaan

Polsek Rasau Jaya - Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Rasau Jaya Aiptu Partono ditunt...